Jumat, 18 Maret 2016

FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
  
FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA

 Dibawah ini kami akan membagikan FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA mudah- mudahan dapat bermanfaat. Untuk buku Tabungan Siswa, umumnya ditulis manual. Cara kerjanya, ketika siswa menabung, guru mencatat nominal uang yang ditabungkan masing-masing siswa pada buku tabungan siswa. Guru yang baik, tidak cukup hanya dengan mencatatnya pada Buku Tabungan Siswa, umumnya ditulis manual FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA ynag di pegang masing masing wali kelas atau bendahara tabungan. Catatan tersebut harus di rekap pada FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA yang mencakup didalamnya seluruh transaksi tabungan siswa. Jadi, paling tidak ada 2 pencatanan yang harus dilakukan yaitu buku tabungan siswa dan  FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA keseluruhan di kelas itu. Selain itu, tentu ada proses penjumlahan uang masuk, pengurangan uang keluar, dan lain sebagainya. Itulah langkah yang kebanyakan dilakukan oleh guru yang baik, dalam mengelola tabungan siswa.
FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA dikelola langsung oleh wali kelas dengan pegangan satu buah FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA Tabungan uang dari seluruh siswa didalam setiap kelasnya, hal ini dimaksudkan agar proses pengelolaan tabungan siswa serta pertanggung jawabannya lebih jelas karena jumlah dari tabungan siswa tersebut sangat bervariatif serta dengan kalkulasi nilai yang relatif besar.
Bagi siswa  menabung dapat diajarkan sejak dini dengan membuat buku tabungan dan pengelolanya adalah guru.. Dengan menabung, akan membawa manfaat untuk anak antara lain sebagai berikut :
  1. Belajar Mengatur Uang Sendiri, karena anak akan menentukan kapan akan menabung dan seberapa yang akan ditabung.
  1. Belajar Merencanakan Keuangan, karena anak akan memiliki target seberapa uang yang akan dikumpulkan dan akan digunakan untuk apa jika tabungan sudah mencukupi.
  1. Motivasi untuk Hemat, karena anak akan cenderung menambah saldo tabungannnya sehingga anak mencoba berhemat dengan menahan keinginan menghabiskan uang saku.
  1. Belajar Disiplin, dengan menabung menyisihkan sebagian uang yang dimiliki setiap saat menerima uang.
Dibawah ini kami akan membagikan FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA untuk guru atau wali kelas dan juga bendahara tabungan disekolah - sekolah, untuk mempermudah dalam mencatat siapa siswa dan berapa jumlah siswa yang menabung dalam seminggunya. jadi teman - teman dengan mudah memindahkan dari buku tabungan siswa ke FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA yang di pegang oleh guru.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEii5UzAtwldzNuXeURs03lHAktJfVrIzV7Clae3GWBQJGFUcgGx6_d8ijFKtN-AH5NODdmpnQI27s__mT3QpHbjuVA-PEPxRdx0K6VhhLUOMmzvQXGrQ7W-smfo6ZawyX3iHrKkVWZ0Uyk/s1600/buku%252Btabungan.jpg

                                           BUKU TABUNGAN KELAS 4 SD

               BULAN : ...........................                               MINGGU KE :

NO
NAMA SISWA

Pindahan 
TANGGAL
Jumlah Minggu ini
Senin
Selasa
Rabo
Kamis
Jumat
Sabtu
21/4
22/4
23/4
25/4
26/4
27/4
1
Adit
20.000
2.000
2.000
-
2.000
-
2.000
8.000
2
dst








3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14









15









16









17









18









19









20










JUMLAH
20.000






8.000

  
Demikianlah contoh FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan beri koment di kolom bawah, agar lebih sempurna FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA dan kami ucapkan terimakasih.
wassalam





















0 komentar:

Posting Komentar