Jumat, 18 Maret 2016

SOAL ULANGAN PRAKTEK IPA KELAS 3 SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
salam sejahtera buat kita semua.
Dibawah ini adalah salah satu contoh SOAL ULANGAN PRAKTEK IPA KELAS 3 SEMESTER II  TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016 contoh soal ini dibuat untuk para guru yang sedikit bingung dalam membuat  SOAL ULANGAN PRAKTEK IPA KELAS 3 SEMESTER II  TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016 dan juga mata pelajaran lain. karena disetiap tes ujian akhir semester guru harus membuat soal praktek.khususnya dimata pelajaran umum dan juga agama, selamat membaca


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRiDrZ5FEOXriaJbt3aikrh_6JSvXIS4PGxzsslrk3DleNijXU-95DbrNJhYTzj4Z5sIQif1octuEvP5kBP837iIM6W6nMx7HUcaMaZkbqySyM2EgspSywMSa4xQFmsSu097WUzBfcSGs/s1600/1.jpg
SOAL ULANGAN PRAKTEK SEMESTER II
TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016

MATA PELAJARAN    :     IPA
KELAS / SEMESTER   :     III (Tiga) / II (Dua)
Standar Kompetensi       : 5.  Menerapkan konsep energi gerak
Kompetensi Dasar           : 5.1. Membuat kincir angin untuk menunjukkan bentuk energi angin
                                                   dapat diubah menjadi energi gerak
Indikator                          : Siswa dapat membuat kincir angin
Materi                               : Perubahan energi angin menjadi energi gerak
A.   Alat dan Bahan adalah;
      1.  Kertas Karton              3. Gunting
      2.  Kawat.                         4. Karet.
.
B.  Soal : 1.Mengapa  Kincir angin bisa bergerak?
Penskoran
No
Kriteria
Skor
1
Penerapan konsep
3
2
Ketepatan
4
3
Kerapian
3

Skor Maksimal
10

C.  Penilaian
Nilai : Skor yang didapat  x 10
                                                                                              Gondol,................
Mengetahui,                                                                           Guru Penguji Kelas III
Kepala …………….  

                                                                                              
                                                                                              
…………………………..                                                     ..............................................
NIP.                                                                                       NIP.
contoh SOAL ULANGAN PRAKTEK IPA KELAS 3 SEMESTER II  TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016 ini jauh dari sempurna jika ada kritik maupun saran, sudi kiranya disempurnakan agar contoh SOAL ULANGAN PRAKTEK IPA KELAS 3 SEMESTER II  TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016 ini bisa lebih baik
Wassalam

FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
  
FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA

 Dibawah ini kami akan membagikan FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA mudah- mudahan dapat bermanfaat. Untuk buku Tabungan Siswa, umumnya ditulis manual. Cara kerjanya, ketika siswa menabung, guru mencatat nominal uang yang ditabungkan masing-masing siswa pada buku tabungan siswa. Guru yang baik, tidak cukup hanya dengan mencatatnya pada Buku Tabungan Siswa, umumnya ditulis manual FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA ynag di pegang masing masing wali kelas atau bendahara tabungan. Catatan tersebut harus di rekap pada FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA yang mencakup didalamnya seluruh transaksi tabungan siswa. Jadi, paling tidak ada 2 pencatanan yang harus dilakukan yaitu buku tabungan siswa dan  FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA keseluruhan di kelas itu. Selain itu, tentu ada proses penjumlahan uang masuk, pengurangan uang keluar, dan lain sebagainya. Itulah langkah yang kebanyakan dilakukan oleh guru yang baik, dalam mengelola tabungan siswa.
FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA dikelola langsung oleh wali kelas dengan pegangan satu buah FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA Tabungan uang dari seluruh siswa didalam setiap kelasnya, hal ini dimaksudkan agar proses pengelolaan tabungan siswa serta pertanggung jawabannya lebih jelas karena jumlah dari tabungan siswa tersebut sangat bervariatif serta dengan kalkulasi nilai yang relatif besar.
Bagi siswa  menabung dapat diajarkan sejak dini dengan membuat buku tabungan dan pengelolanya adalah guru.. Dengan menabung, akan membawa manfaat untuk anak antara lain sebagai berikut :
  1. Belajar Mengatur Uang Sendiri, karena anak akan menentukan kapan akan menabung dan seberapa yang akan ditabung.
  1. Belajar Merencanakan Keuangan, karena anak akan memiliki target seberapa uang yang akan dikumpulkan dan akan digunakan untuk apa jika tabungan sudah mencukupi.
  1. Motivasi untuk Hemat, karena anak akan cenderung menambah saldo tabungannnya sehingga anak mencoba berhemat dengan menahan keinginan menghabiskan uang saku.
  1. Belajar Disiplin, dengan menabung menyisihkan sebagian uang yang dimiliki setiap saat menerima uang.
Dibawah ini kami akan membagikan FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA untuk guru atau wali kelas dan juga bendahara tabungan disekolah - sekolah, untuk mempermudah dalam mencatat siapa siswa dan berapa jumlah siswa yang menabung dalam seminggunya. jadi teman - teman dengan mudah memindahkan dari buku tabungan siswa ke FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA yang di pegang oleh guru.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEii5UzAtwldzNuXeURs03lHAktJfVrIzV7Clae3GWBQJGFUcgGx6_d8ijFKtN-AH5NODdmpnQI27s__mT3QpHbjuVA-PEPxRdx0K6VhhLUOMmzvQXGrQ7W-smfo6ZawyX3iHrKkVWZ0Uyk/s1600/buku%252Btabungan.jpg

                                           BUKU TABUNGAN KELAS 4 SD

               BULAN : ...........................                               MINGGU KE :

NO
NAMA SISWA

Pindahan 
TANGGAL
Jumlah Minggu ini
Senin
Selasa
Rabo
Kamis
Jumat
Sabtu
21/4
22/4
23/4
25/4
26/4
27/4
1
Adit
20.000
2.000
2.000
-
2.000
-
2.000
8.000
2
dst








3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14









15









16









17









18









19









20










JUMLAH
20.000






8.000

  
Demikianlah contoh FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan beri koment di kolom bawah, agar lebih sempurna FORMAT REKAP TABUNGAN SISWA dan kami ucapkan terimakasih.
wassalam